Jumat, 11 April 2008

Pengalaman yang tak terlupakan di JKT

Ini adalah sebuah kisah nyata..........
Tanggal 19,20,21,22 Maret 2008 merupakan hari libur panjang dimana semua orang pada ingin mudik ke kampung halaman. Begitu juga denganku. Aku pulang dari kantor jam 1/2 5 sore hari Rabu tanggal 19 Maret 2008. Setelah itu aku langsung mandi dan siap2 untuk pulang ke Semarang. Tidak lupa aku mengambil uang di ATM sebesar Rp.100.000 karena di dompet masih ada sekitar RP 50.000an jadi saya tidak khawatir bila kekurangan uang. Harga tiket bis normal RP 110.000.Aku naek busway dari monas sampai ke senen dilanjut naek metro mini sampai terminal rawamangun.. Perjalanan selama 1 1/2 jam.Sampai terminal sekitar pukul 1/2 8 malam. Kaget aku melihat banyak orang yg sedang menuggu bis layaknya seperti mudik lebaran. satu per satu agen bis aku datangi dan tidak ada satu pun yg menjual tiket sisa.semua tiket habis...
Saat itu aku bingung bgt. Mau pulang kos lagi nanggung jauh bgt. Dan saat itu pula ada orang yg nawarin tiket sisa (sebut saja calo). Bersama dgn byk orang aku pun g kawatir klo ditipu. Namaku pun terdaftar dan perasaanku kembali tenang. Betapa kagetnya aku ketika mendengar harga tiket jurusan SMG RP 150.000.padahal uang yg aku pegang saat itu hanya Rp 147.000 dan da recehab 500an 4 buah jadi total yang aku punya hanya 149.000. Uang di dompet pun kosong mlompong.....
Aku pun memberanikan diri untuk meminjam uang ke penumpang lain Rp 1000.(melasi nemen...) Untung ada penumpang yg baik hati...
Orangnya tinggi kyk bule....tp orang asli jawa..kerja di Jakarta daerah Sudirman.....

Bis yg ditunggu tidak kunjung datang. Aku hampir menunggu sekitar 3 jam. Penumpang yang lain sudah was2 dan tidak sabar..Bis akhirnya datang sekitar jam 22.30. Ternyata bis yg ditunggu berasal dari Sumatra Jurusan Jambi - Pati. Bisnya AC, tapi seat 3-2. Baunya g enak bgt........(tau sndri bis Sumatra kyk gmn....)orng2 yg didalam bis blm mandi semua 1 hari lamanya....(hhiiiiii.......)
Belum lama perjalanan sudah macet dari mulai keluar tol terminal. Aku pun tidur dan tak kusangka jam 3 pagi hari kamis baru keluar dari tol cikampek. Setelah itu jam 8 pagi kena macet lagi dari Cirebon sampai Losari. Macet selama 3 Jam sampai jam 11 siang. selama itu aku tidak makan dan minum di dalam bis. Padalah aku laper bgt....!!!!
Aku ngobrol2 dgn mas yg td meminjami aku uang. Jam 3 sore aku nyampek rumah makan sebelum Alas Roban Kab.Batang!Aku diajak makan ma mas yg td. Tapi aku ngaku dah ga punya uang lagi...(tinggal 3000 tu ja aku nyari di tas ma celana...)
Aku pun ditraktir makan oleh masnya....(baik bgt....)
ya udah uang 3000 itu aku keluarin buat beli Aqua (maaf..menyebutkan merek..)
Perut pun akhirnya terisi setelah dari malam sampai menjelang sore perut kosong blas......
Masnya akhirnya turun di Weleri karena rumahnya di temanggung.....
Jam 4 sore akhirnya sampai di Semarang....
Perjalanan panjang yg melelahkan akhirnya usai sudah...
Dengan meninggalkan banyak kenangan yg tak terlupakan....

Sayangnya ada yg aku sesali dari ini semua..
Aku belum tau nama masnya...Aku mintai nomor hp tapi masnya enggan menyebutkan nomornya....
Karena dia aku bisa sampai ke Semarang.....
Aku tidak akan melupakan jasa baiknya.....

Nb : Jika hendak bepergian jauh jangan lah membawa uag pas..

Nantikan kisah2 by_u selanjutnya hanya di inter-fans.blogspot.com...Key...!!!

Sekian....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ra mutu....

Anonim mengatakan...

kisahnya berbau miskin

Mr mengatakan...

salam sama2 fans inter...
tahun ini scudetto bro...!!!!